Camat TBT Panen Raya Cabai di Tiyuh Candra Jaya - Sinarlampung.com

Camat TBT Panen Raya Cabai di Tiyuh Candra Jaya

Spread the love

Tulang Bawang Barat (SL)-Camat Tulang Bawang Tengah (TBT), Nur Mujammad, beserta staf kecamatan, dan Kepalo Tiyuh menghadiri panen raya Cabai, di Tiyuh Candra Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT). Para petani bersyukur karena harganya stabil. Dengan kualitas cabai yang terlihat sehat dan segar memudahkan cabai untuk cepat terjual.

“Panen cabai saat ini adalah panen raya yang berhasil, karena selain melimpah juga terlihat sehat dan jarang ditemui penyakit, kondisi fisiknya juga terlihat segar sebagai akibat datangnya hujan,” kata kepalo Tiyuh Candra Jaya Kusno Utomo. Kamis (10/1/2019).

Menurut Dia, warga bersyukur karena panen raya kali ini. situasi pasar saat ini yang tingkat permintaan terhadap komoditas cabai terhitung cukup tinggi, “Bersyukur harga berbagai jenis cabai tak jatuh karena masih di kisaran harga yang menguntungkan bagi petani,” ungkapnya.

Camat mengapresisiasi petani cabai yang ada di wilayah kecamatan Tulang Bawang Tengah. “Kami sangat bangga dengan kegiatan petani cabai, mereka kreatif memanpaatkan lahan kosong yang ada di Tiyuh setempat sehingga ada pendapatan untuk Tiyuh tersebut dan selamat atas panen raya cabai dan semoga masih bertahan hingga sebulan ke depan,”ujarnya.

Pihaknya meminta kepada para petani cabai agar giat menanam cabai, karena permintaan pasar semakin tinggi.”Kami yakin hingga Februari nanti harga cabai masih stabil dan tak jatuh jauh di bawah harga saat ini,” ujarnya. Ia juga mengharapkan kecamatan Tulang Bawang Tengah khususnya tiyuh Candra Jaya mampu menjadi penyangga swasembada cabai di kabupaten Tubaba. (Robert).

Tinggalkan Balasan