Bupati Way Kanan Lantik Tiga Kakam Terpilih pada Pilkakam Serentak

Spread the love

Sharing is caring!

 Way kanan (SL) – Bupati Way kanan Raden Adipati Surya Melantik tiga kepala kampung terpilih hasil pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak 2018 yang ada di Kecamatan Baradatu. Pelantikan sendiri berlangsung di  masing masing kampung.

Aadapun tiga kakap terbut yakni, Suwardi Kepala Kampung  Bumi Rejo, Agus Sulistiono selaku Kakam Sukosari,  dan Abadi Ginting selaku Kakam Bhakti Negara,  Kecamatan Baradatu untuk periode 2018-2024.

Bupati menyampaikan, pemimpin dipilih rakyat karnanya tugas utamanya adalah mengurus rakyatnya. Oleh karena itu usai dilantik gunakan tanggungjawab selaku kakam yang baik dimasa jabatan jangan ada permasalahan saat memimpin.

Adipati juga menegaskan, selain itu selaku Kakam dalam melaksanakan perencanaan pembangunan, hasilnya harus bisa langsung dirasakan masyarakatnya. “Banyak terjadi kakam membuat perencanaan pembangunan asal-asalan misalnya membuat siring pasang dijalan yang tidak dilalui masyarakatnya sehingga tidak bermanfaat. Dan saya tidak mau pilkakam ini menghasilakan pemimpin kampung seperti itu kedepan,” kata Adipati saat sambutan proses pelantikan ketiganya, Selasa (8/1/2019).

Adipati juga menambahkan, yang perlu disadari mereka bertiga (kakam terpilih) menurut Bupati adalah resiko yang akan dihadapi. terlebih dengan canggihnya teknologi saat ini. Tentu  apa yang kita perbuat akan cepat diketahui masyarakat. Jika pekerjan pemerintah kampung itu tidak baik tentu lebih cepat dinilai baik kalangan masyarakat setempat atau masyarakat luar  saat berada di kampung itu sendiri. Sebaliknua jika pekejaan itu baik sangat mudah kita ketahui sendiri selaku pemimpin bahwa jarang ada yang memuji. “Karena itu bekerjalah dengan baik dan jangan mudah tergelicir,” tambahnya.

Kepada Masyarakat yang hari ini sudah mendapat pemimpin yang baru dilantik. Adipati juga meminta agar selalu mendoakan pemimpinnya agar selalu sehat dan dapat amanah dalam menjalankan roda pemerintahan. “Pemimpin yang amanah akan membuat aturan dan keputusan amanah yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak, pun sebaliknya,” pungkasnya. (Indro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *