Bupati Way Kanan Ajak PNS dan Masyarakat Sukseskan Pembangunan Daerah - Sinar Lampung

Bupati Way Kanan Ajak PNS dan Masyarakat Sukseskan Pembangunan Daerah

Spread the love

Sharing is caring!

Way Kanan (SL)- Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengajak seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan masyarakat Kecamatan Gunung Labuhan untuk bersama-sama saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021.

Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan di cara pengajian

Hal itu disampaikan Raden Adipati Surya saat menghadiri pengajian bersama antara Aparatur Sipil Negara dengan Masyarakat Kecamatan Gunung Labuhan, di Masjid Jami An Nur Kampung Bengkulu Tengah, Selasa 12 Maret 2019.  “Melalui kesempatan ini saya mengajak seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Way Kanan khususnya PNS dan Masyarakat Kecamatan Gunung Labuhan, untuk bersama menghadapi tantangan kedepan dan bersatu untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Way Kanan, yaitu Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021,” kata Raden Adipati Surya.

Pencapaian visi dan misi tersebut, kata Raden Adipati Surya mustahil dapat tercapai tanpa kebersamaan dan kesatuan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Way Kanan. “Mari kita ciptakan kebersamaan dan menjaga situasi serta kondisi yang kondusif agar Pembangunan dapat berhasil dengan baik,” katanya.

Selain program–program pembangunan sesuai dengan visi dan misi, Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga senantiasa memperhatikan pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia. “Saya sangat yakin bahwa sebuah kemajuan jika tidak diimbangi oleh upaya pembentukan karakter manusia yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka semua kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat kemajuan yang hakiki,” ujarnya.

Nilai moral dan keagamaan inilah yang akan memberikan keseimbangan dan pengendalian prilaku manusia yang memiliki kecendrungan untuk melakukan pengrusakan dimuka bumi, sebagaimana yang difirmankan oleh Allah SWT dalam surah yusuf ayat 53 yang artinya “sesungguhnya nafsu itu jika dibebaskan tanpa batas dan tanpa kendali, maka ia akan menghantarkan kami kepada kebinasaan“.

“Oleh karena itulah untuk menjamin kelanggengan kemajuan tersebut maka kita harus mampu memberikan keseimbangan terhadap kemajuan itu sendiri. Instrumen yang paling ampuh untuk melanggengkan kemajuan itu adalah pembaharuan nilai keimanan yang kita miliki,” katanya.

Dalam rangka penciptaan manusia-manusia yang memiliki keiamanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, maka pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah. Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial.

Pada hari ini juga kita melaksanakan Pengajian Aparatur Sipil Negara dengan masyarakat Kecamatan Gunung Labuhan dan kegiatan ini kami lakukan secara bergiliran di 14 kecamatan di Kabupaten Way Kanan. “Saya menyadari bahwa apa yang kita lakukan pada hari ini tidak akan mampu merubah secara drastis kondisi akhlak masyarakat, tapi paling tidak melalui kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi langkah awal bagi kita untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai Islam dalam kehidupan masyarakat,” katanya.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, lanjut Raden Adipati Surya dirinya mohon doa dari Bapak-bapak, ibu-ibu hadirin sekalian, supaya jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, diberi kekuatan lahir dan batin, agar mampu melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan secara merata di Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini.

“Karena harus kita sadari bahwa hanya dengan pertolongan Allah SWT, maka kita akan mampu untuk mengatasi berbagai permasalahan dalam rangka membangun daerah yang kita cintai ini. Marilah kita ikuti dengan seksama tausiah yang akan disampaikan penceramah nantinya, sehingga kita dapat mendapat hidayah atau petunjuk, dan semoga pengetahuan dan wawasan keagamaan kita makin meningkat dan yang lebih utama adalah kita dapat terus memelihara silaturrahmi antara ulama, umaro dan ummat,” katanya. (rls/Sam”un/indro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *