Bupati Lamteng Tetap Bekerja Optimal Meskipun belum ada Calon Wakil Pendamping

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Tengah (SL) – Bupati Lampung Tengah Leokman Djoyosoemarto sepertinya tidak terlalu memikirkan siapa bakal calon wakil yang mendampinginya.

Saat ini kata Loekman belum ada perkembangan terkait terkait posisi wakil yang diaajukan oleh partai pengusung.”Belum ada perkembangan,”kata Leokman saat ditanya pewarta terkait calon wakil pendampingnya, Kamis (1/11/2018).

Loekman mengatakan selama ini dirinya bertugas sebagai Kepala Daerah didampingi Sekkab Lamteng Adhi Erlansyah.”Selama ini kerja sama pak Sekkab, mudah-mudahan selesai,”cetus Loekman

Sementara diitanya apakah ada keinginan Sekkab yang mendampingi jadi wakil bupati, begini jawaban Loekman.”Sekda ya Sekda. Harus mendampingi kita terus. Nggak ada yang lain-lain,”ucapnya.

Sementara Sekkab Lampung Tengah Adi Erlansyah yang namanya digadang-gadang sebagi calon wakil bupati (Wabup) yang akan mendampingi Loekman Djoyosoemarto. Menyatakan belum terpikir masalah ini. “Sekarang, saya masih menjalankan tugas sebagai sekretaris daerah. Itu aja,” katanya,

Ditanya jika ada kesempatan dan peluang mendampingi Loekman, Adi menyatakan belum terpikir olehnya. “Belum kepikir kesana. Pokoknya fokus menjalankan tugas sebagai Sekda,” ujarnya.

Untuk diketahui, sejuah partai politik yang mengusung pasangan Mustafa-Loekman pada pilkada lalu telah melakukan penjaringan dan seleksi untuk mengusulkan calon pendamping Loekman.

PAN misalnya, partai ini sudah melakukan penjaringan tercatat ada 6 orang yang mendaftarkan diri untuk mengisi posisi wabup. Dari enam itu lima merupakan kader internal dan satu lagi dari jalur eksternal.

“Ada enam ,salah satunya saya sendiri (Murni Ketua PAN Lamteng). Jadi lima kader internal. Satunya, mantan Asisten 1 Pemkab Lamteng, Ahmad Azhar,”kata Ketua Ketua PAN Lamteng Murni.

Sementara PKS Lamteng menyatakan telah mengusulkan tiga nama ke PKS Lampung.”Ada tiga nama, dua internal satu eksternal,” terang Ketua PKS Lamteng Anton Rabbany.

Pun demikian dengan Demkrat, Partai besutan Sby ini mengaku telah mengusulkan kader internal terbaik untuk merebut posisi wakil.”Siapapun itu, dia kader terbaik kita,”kata Ketua DPC Demokrat Lamteng, Anang Hendra Setiawan.

Hal yang sama juga diutarakan Ketua Hanura Lamteng Bahtiar. Dirinya mengaku sudah memiliki calon potensial untuk mendampingi Loekman, calon itu kata dia ialah Mustafa Kamal. Bahtiar bahkan mengaku telah melakukan pertemuan dengan Loekman.”Kita sudah bertemu dan beliau responnya baik ya,”kata Bahtiar (ersyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *