Bupati Lamteng Akan Bangun Air Mancur di Pelataran Masjid Istiqlal Bandar Jaya - Sinarlampung.com

Bupati Lamteng Akan Bangun Air Mancur di Pelataran Masjid Istiqlal Bandar Jaya

Spread the love

Lampung Tengah (SL)-Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto berencana membangun air mancur sebagai trade mark atau simbol di pelataran Masjid Istiqlal Bandarjaya. Dananya akan dialokasikan dalam APBD Perubahan 2019.

Hal itu disampaikannya saat melaksanakan sahur on the road di Masjid Istiqlal Bandarjaya, Minggu (26/5/2019) dini hari. Loekman membagikan 450 nasi kotak kepada jamaah masjid, pengendara dan pedagang sekitar Pasar Plaza Bandarjaya. “Tadi kita sudah membicarakan itu kepada pengurus masjid, insya allah di anggaran perubahan (APBDP) nanti kita akan membuat air mancur di sini,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Loekman juga berjanji akan membangun tempat berjualan bagi pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Plaza Bandarjaya. “Di Pasar Plaza Bandarjaya) ini kita akan sediakan tempat khusus pedagang kaki lima,” ujarnya saat blusukan ke Pasar Plaza Bandarjaya.

Karenanya, Loekman mengajak masyarakat Lamteng untuk mempererat persatuan dan kesatuan di bulan suci Ramadan. “Bulan Ramadan ini mari kita mempererat persatuan dan kesatuan. Jika daerahnya aman, maka pemerintahnya bisa bekerja dengan maksimal,” imbuhnya.

Di sela-sela santap sahur bersama warga, Loekman juga mengimbau untuk saling berbagi. Termasuk tidak membedakan antara pejabat, kaya dengan miskin dan sebagai rakyat biasa.

“Dalam kesempatan seperti ini saatnya kita saling berbagi rasa. Apa yang dirasakan oleh masyarakat itu, kita juga ikut merasakannya dan di sini kita semua bersaudara. Mudah-mudahan dengan semangat kita, semangat gotong royong, Lampung Tengah ini ke depan akan lebih baik lagi,” pungkasnya. (Ersyan)

Tinggalkan Balasan