Bupati Lampung Tengah Gotong Royong Bersama warga Terusai Nunyai - Sinarlampung.com

Bupati Lampung Tengah Gotong Royong Bersama warga Terusai Nunyai

Spread the love

Lampung Tengah (SL)-Sikap  gotong royong harus dimiliki seluruh elemen atau lapisan masyarakat, Karena dengan adanya kesadaran setiap elemen atau lapisan masyarakat melakukan kegiatan dengan cara bergotong royong maka pembangunan daerah bisa terlaksana dengan cepat. Hal itu dikatakan Bupati Lampung Tengah, Saat berada di Kecamatan Terusai Nunyai.

“Dengan gotong royong segala sesuatu yang akan dikerjakan dapat lebih mudah dan cepat diselesaikan dan pastinya pembangunan di daerah tersebut akan semakin lancar dan maju. Tidak hanya itu, dengan adanya kesadaran setiap elemen dan lapisan masyarakat dalam menerapkan perilaku gotong royong maka hubungan persaudaraan atau silaturahmi akan semakin erat,” kata Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. di pasar kampung Bandar Agung.(10/10/2019).

Meski menyandang gelar Bupati, Loekman, ikut menyapu dan membersihkan sampah di area pasar kampung. Sontak hal ini membuat para pedagang heboh. Para pedagang langsung berebut untuk dapat berfoto bersama dengan Bupati kesayangan nya. Tanpa kenal lelah, Loekman Djoyosoemarto menyalami para pedagang di pasar kampung Bandar Agung. Bupati juga menyempatkan berdialog dengan pedagang dan mendengar keluhan mereka.

Usai kegiatan gotong royong Bupati Loekman bertolak ke jalan Polri Bandar Agung untuk gotong royong perbaikan jembatan. Meski medan yang curam dan membahayakan,Loekman tanpa ragu turun ke bawah jembatan untuk melihat langsung kondisi dibawah jembatan yang tergerus aliran air. Loekman bersama warga menimbun area bawah jembatan dengan batu batu .

Sudar (43) salah seorang warga yang ikut bergotong royong mengatakan bahwa jembatan ini setiap hari dilalui warga, jika tidak diperbaiki warga khawatir akan memakan korban. “Dibawah jembatan berlubang bahaya kalau tidak diperbaiki, terimakasih Pak Bupati mau gotong royong disini, ” ujar Sudar.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto kepada awak media menerangkan bahwa kegiatan gotong royong merupakan budaya yang wajib dilestarikan. “Saya tidak akan lelah kalau terkait dengan gotong royong ,karena sudah menjadi fokus dan komitmen untuk bersama membangun Lampung Tengah ,” tegas Bupati.
[10/10 21.54] Rudi BTN Humas Jaya: 10 okt part 2 aparat Kampung.” katanya. (Rudi/*)

Tinggalkan Balasan