Bunda Paud Nusawungu Menggalang Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi - Sinarlampung.com

Bunda Paud Nusawungu Menggalang Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi

Spread the love

Pringsewu (SL)-Kegiatan Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi, yang dihadiri Bunda Paud Kecamatan Banyumas, Kepala UPT Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Banyumas, Penilik PAUD, Pengurus Himpaudi Kabupaten Pringsewu, Kepala Pekon/Desa Nusawungu, Ketua Himpaudi Kecamatan Banyumas beserta Pengurus, Bunda PAUD Desa Se Kecamatan Banyumas, dan Anak-anak PAUD beserta Orang tua dari KB Kartika, KB Latifah dan KB Khotijah.

Manisah, Selaku Bunda Paud Desa Nusawungu Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung mengajak anak Paud untuk Sarapan padat, salah satunya dengan roti sangat bermanfaat untuk anak sebelum beraktivitas termasuk pergi ke sekolah.

Jenis sarapan padat lebih baik ketimbang cair seperti susu dan sereal. Kalau hanya sarapan cair, asupan gizi anak justru dipertanyakan, apakah sudah cukup atau tidak. Sudah memenuhi sepertiga asupan gizi anak atau belum dalam sehari. Memang, sarapan cair itu lebih gampang disiapkan,” terang Manisah di sela-sela acara.

Ismungin, S.Pd. selaku Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Banyumas dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara gerakan Sarapan Padat Bernutrisi di Desa Nusawungu Kecamatan Banyumas mengatakan salah satu contoh sarapan padat itu bisa menggunakan roti sebagai sumber karbohidrat.

Roti bisa dikombinasikan dengan daging dan sayur sehingga kandungan protein dan zat gizi mencukupi kebutuhan anak. Anak harus dibiasakan untuk sarapan, sehingga dalam beraktifitas kegiatan disekolah anak lebih siap dan memiliki energi yang cukup, ucapnya.

Sementara itu, Siti Musyawaroh, S.Pd.I selaku Bunda Paud Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, sangat mendukung dan memberi Apresiasi Kepada Bunda Paud Pekon/Desa Nusawungu yang telah melaksanakan Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi.

Pada dasarnya anak itu membutuhkan nutrisi, makanan yang padat dan bernutrisi untuk tumbuh perkembangan anak. Dengan asupan gizi yang cukup anak-anak kita akan tumbuh dan berkembang sesuai dengan perkembangan anak. sarapan padat dan bergizi memainkan peran penting bagi siswa usia sekolah.

Sarapan membantu meningkatkan kemampuan belajar dan konsentrasi anak di sekolah.Selain itu dengan gizi yang seimbang akan mencegah terjadinya stunting, Kata Siti Musyawarah. (wagiman)

Tinggalkan Balasan