BPBD Sebut 210 KM Garis Pantai Pesibar Aman dari Ancaman Tsunami - Sinar Lampung

BPBD Sebut 210 KM Garis Pantai Pesibar Aman dari Ancaman Tsunami

Spread the love

Sharing is caring!

Tsunami yang menerjang di Selat Sunda seperti Provinsi Banten dan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Sabtu (22/12) malam tidak berdampak terhadap terhadap sepanjang wilayah garis pantai Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Demikian disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Syaifullah, ketika dikonfirmasi via ponselnya, Minggu (23/12).

Menurutnya, sepanjang 210 KM garis pantai kabupaten paling ujungnya Lampung itu terbilang masih cukup aman dari ancaman tsunami.¬†“Alhamdulillah Pesibar masih cukup aman dan mudah-mudahan dijauhkan dari musibah itu (tsunami-red),” kata sosok yang beken disapa Iful itu.

Meski begitu, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, terlebih cuaca buruk seperti hujan deras dan angin kencang diakhir Tahun 2018 ini masih acapkali terjadi.¬†“Meski masih aman, masyarakat wajib untuk terus waspada ketika cuaca buruk masih melanda. Karena musibah tidak hanya tsunami saja, ancaman bahaya banjir atau longsor bisa saja terjadi sewaktu-waktu ketika curah hujan tinggi dan durasinya yang sangat lama, cuaca buruk seperti ini, merupakan cuaca yang biasa terjadi ketika menjelang pergantian tahun,” tutup Iful. (JPnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *