Boyong 9 Mendali di Kapolri Cup 2019, Taewwondo Sumja Swadipha Siapkan Berlaga di Kejuaraan International - Sinarlampung.com

Boyong 9 Mendali di Kapolri Cup 2019, Taewwondo Sumja Swadipha Siapkan Berlaga di Kejuaraan International

Spread the love

Kabar bahagia ini datang dari cabang olahraga Taekwondo Indonesia (WTF) yang berasal dari Sumja Swadipha Natar, Lampung Selatan, dimana dari 19 atlet yang dikirimkan, sembilan diantaranya kembali memboyong medali emas sama seperti tahun lalu yakni Kapolri Cup.

“Ada sembilan yang dapat medali emas hasil pertandingan Kapolri Cup 2019 ini pak, diantaranya ialah peserta taun lalu Naila Fahra Hanaya ‘si anak Wartawan’, sementara sisanya dapat lima perak dan empat perunggu,” ujar pelatih Sumja Swadipha Natar, Ranto Tambun, usai mengikuti Kapolri Cup 2019 pada 13 sd 15 september 2019 lalu, Senin (16/09/2019).

Menurut Ranto, kemenangan ini berkat perjuangan keras para atlet, mereka telah berlatih keras dengan berbagai upaya, sehingga terbukti hasil yang diraih dapat membanggakan mereka untuk menghantarkan Lampung berperan di kancah Nasional dan internasional. “Ya, ini hasil kedisplinan mereka, ini kado pembuka kita juga di tahun ini, kita terus asah dan latih atlet ini untuk persiapan menyongsong kejuraan internasional yang diikuti 22 negara di Bali bulan 10 mendatang,” jelasnya.

Keberhasilan ini, masih kata Ranto, diharapkan menjadi semangat para alet, karena masih banyak kejuaraan nasional seperti Kemenpora, Iyos dan beberapa lainya, ditambah lagi nanti ada pertandingan internasional yang telah menanti. “Bersyukur tahun ini banyak medali emas yang kita bawa untuk Lampung, sama seperti tahun lalu, semangat kemandirian ini juga menjadi cambuk kita kedepan agar lebih maju,” harapnya.

Diketahui, selain Naila Fahra Hanaya, ada beberapa teman-teman tempat ia berlatih yang turut berlaga dan menang di ajang kejuaran Kapolri Cup 2019. dari 19 orang yang dikirim, beberapa diantaraya berhasil memboyong medali Emas, perak dan perunggu untuk Provinsi Lampung, berikut daftar namanya.

Emas

1 risky efendi silaban

2. Nicia agiyanah

3. Ferlinda wahyu edwindasari

4. Antonius riko sitinjak

5. Nayla fahra hanaya

6. Raihan boby

7. M. Robby fadhilah

8. Andre fernando sitinjak

9. Ara cristian S.S pasaribu

Perak

1. Natasya khairunisa

2. Setiawan

3. Sigit pratama

4. Yohana riskawati sitinjak

5. Belwin julisef simanungkalit

Perunggu

1. Rafli marchellino

2. Nurya lesta apriani

3. Jacky tegar agung A.P.P

4. Salsabila tamaulina
5. Khodija turizqi

(Putra/red)

Tinggalkan Balasan