Bawaslu Lampung Tangani 135 Temuan dan Laporan Pelanggaran Pemilu Tahun 2019 - Sinarlampung.com

Bawaslu Lampung Tangani 135 Temuan dan Laporan Pelanggaran Pemilu Tahun 2019

Spread the love

Bandar Lampung (SL)-Bawaslu Lampung mencatat 107 temuan dan laporan pelanggaran pada tahapan hingg pelaksanaan Pemilu 2019, Dari total 107 itu, 78 kasus adalah hasil temuan pelanggaran, hasil kerja Bawaslu yang melakukn monitoring dan pengawasan. selebihnya adalah laporan, dan 28 soal administrasi, jadi total ada 135 kasus.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Lampung, Fatikhatul Khoiriyah, saat adalam eksposes media Gahthering Hasil Pengawasan Pemilu 2019, di Hotel Sheraton Bandarlampung, Kamis, (15/8/2019). “Jika ada anggapan Bawaslu tidk kerja, maka kami jawab dengn data penanganan pelanggaran, dari hasil pengawasan pemilihan umum anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi Lampung, DPRD Kabupaten/ Kota, Serta pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 di Provinsi Lampung,” katanya Fatikhatul Khoiriyah.

Menurut Fatikhatul terkait pelanggaran pemilu di Lampung pada tahun 2019 dari hasil laporan dari masyarakat juga tidk semua menjadi perkara, karena ada proses. “Dari total 107 temuan dan laporan pelanggaran tertinggi di Bandar Lampung, lalu Lampung Tengah, dan Tulang Bawang. Yang hingga menjadi pidana, ada satu perkara politik uang kader PDIP di Tanggamus, ” katanya.

Sementara, anggota Komisioner lainnya menyebutkan dari total 28 laporan masyarakat terkait pelanggaran Pemilu, terdata 20 perkara yang masuk registrasi, sementara 9 lainnya tidk cukup syarat. Tercatat 28 Administrasi

Tamri komisioner lainnya, menyampaikan persoalan persoalan Bawaslu yang gugatannya hingga masuk ke Mahkamah Agung. “Kita harapkan, tentu kita juga terus bekerja dengan baik, juga peran serta masyarakat di provinsi Lampung turut serta membantu Bawaslu untuk kesuksesan bersama,” katanya. (Red)

Tinggalkan Balasan