Bawa Motor Milik Mahasiswi Korban Begal, Warga Abung Semuli Ditangkap Polres Tulang Bawang - Sinarlampung.com

Bawa Motor Milik Mahasiswi Korban Begal, Warga Abung Semuli Ditangkap Polres Tulang Bawang

Spread the love

Sharing is caring!

Tulang Bawang (SL)-Tekab 308 Polres bersama Polsek Menggala berhasil menangkap RA (35), yang menyimpan sepeda motor hasil kejahatan. Motor honda biet, itu milik mahasiswi yang menjadi korban pembegalaan saat melintas di arel PT. Huma indah mekar (HIM)

Kapolsek Menggala Iptu Zulkifli mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, mengatakan, pelaku ditangkap di areal perkebunan PT. Humas Jaya, Lampung Tengah. Kamis (10/1/19), sekitar pukul 17:00 WIB. “RA yang berprofesi wiraswasta, merupakan warga Kampung Gunung Keramat, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara,” ujar Iptu Zulkifli. Jumat (11/1/19).

Penangkapan terhadap pelaku, berdasarkan laporan dari korban Dela Aprianti (19), yang berstatus mahasiswi, warga Tiyuh/Kampung Penumangan Lama, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP / 813 / XII / 2018 / Polda Lpg / Res Tuba / Sek Menggala, tanggal 14 Desember 2018, kerugian berupa sepeda motor honda beat warna hitam list hijau BE 6371 QN.

“Kejadian yang dialami oleh korban, terjadi hari Kamis (13/12/2018), sekira pukul 12:00 WIB, saat korban bersama temannya mengendarai sepeda motor berangkat kuliah. Ketika melintas di jalan raya PT. Huma indah mekar (HIM), korban di hadang oleh 2 orang pelaku. Salah pelaku langsung todong korban dengan menggunakan Senjata tajam (Sajam), karena korban ketakutan dengan mudah pelaku mengambil sepeda motor milik korban. Usai melakukan aksinya, para pelaku kabur ke arah Menggala,” papar Iptu Zulkifli.

Berbekal laporan dari korban, petugas kami melakukan penyelidikan dimana keberadaaan pelaku. Berkat kegigihan dan keuletan petugas dilapangan akhirnya pelaku yang menyimpan sepeda motor milik korban berhasil ditangkap dan Barang Bukti (BB) sepeda motor ditemukan di rumah pelaku. “Pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolsek Menggala dan akan dijerat dengan Pasal 480 KUHPidana tentang penadahan barang hasil kejahatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 4 tahun.” katanya Kapolsek. (rls/Robert)

Tinggalkan Balasan