Baru Bertugas Brigjen Ery Nursatari Gagalkan Peredaran 7,2 kg Sabu Masuk Lampung - Sinarlampung.com

Baru Bertugas Brigjen Ery Nursatari Gagalkan Peredaran 7,2 kg Sabu Masuk Lampung

Spread the love

Bandar Lampung (SL)-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung menggagalkan peredaran 7,2 kilogram narkotika berjenis sabu-sabu yang berasal dari Aceh pada Jumat (9/8/2019) lalu, di wilayah Natar, Lampung Selatan. Petugas menangkap tiga orang, kurir, penerima, dan pemodal, yang mneyebutkan sabu itu akan diedarkan di Lampung.

Kepala BNN Lampung Brigjen Pol Ery Nursatari mengatakan, penangkapan bermula saat tim BNN mendapat informasi dari warga sekitar akan ada peredaran narkoba di wilayah Bundaran Hajimena Natar. “Kami dapati informasi langsung tiga tim menyelidiki. Pengirimannya menggunakan mobil Mitsubishi Pajero berwarna hitam yang dikendarai ZQ dan S sekitar pulul 23.45 WIB. Disitu kami temukan 7 kantong sabu dalam bungkus teh cina warna hitam dan dua pengedar berusaha untuk kabu dari petugas,” kata Ery saat jumpa pers di Kantor BNN Lampung, Kamis (11/8/2019).

Ery menjelaskan, pihaknya berhasil menangkap tersangka berinisial ZQ, S dan AD yang ternyata peredaran narkoba tersebut dikendalikan oleh tersangka yang ada di Pandeglang Banten. “Sabu ini akan diedarkan di wilayah Provinsi Lampung. Seorang tersangka, yang menjadi pemodal dan pengendali yang disetujui pengendali peredaran narkotika di lapas di Lampung.

“Para tersangka kami jerat pasal 132 ayat 1, pasal 114 ayat 2, pasal 112 ayat 2 UU No.35 tahun 2019 tentang narkotika dengan ancaman pidana maksimal hukuman mati. Khusus J kami kenakan juga pasal no 8 tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan TPPU,”jelas dia. (Red)

Tinggalkan Balasan