Baru 40 Persen Desa Lolos Verfikasi ODF, Plt Bupati Mesuji H Safly Minta Semua Sukseskan Kesehatan Masyarakat – Sinarlampung.com

Baru 40 Persen Desa Lolos Verfikasi ODF, Plt Bupati Mesuji H Safly Minta Semua Sukseskan Kesehatan Masyarakat

Spread the love

Mesuji (SL)-Deklarasi ODF atau Off BABS 39 Desa Kabupaten Mesuji siap melaksanakan sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) yang di selenggarakan di Taman keragaman Kehati, Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya Mesuji, Rabu 11 September 2019. Dari 105 desa pada tahun 2019 yang sudah terverifikasi ODF sementara ini 39 desa dari tujuh kecamatan, dan dua Kecamatan Simpang Pematang dan Panca Jaya.

Bupati Mesuji H. Saply TH dalam sambutannya mengatakan bersama 39 desa dari dua kecamatan yang telah lulus verifikasi ODF dapat melaksanakan program ODF untuk mensejahterakan masyarakat agar masyarakat bisa hidup sehat dan jauh dari penyakit. “Untuk desa yang telah lulus verifikasi jangan hanya sebatas seremoni saja. Apa yang telah menjadi kewajiban agar bisa di perlakukan program ODF dengan sungguh sungguh agar masyarakat bisa hidup sehat dan sejahtera,” kata Plt Bupati.

Saply berharap bersama sama mengsukseskan program ODF di tahun 2020 agar desa yang belum bisa lulus verifikasi. “Kabupaten Mesuji harus bisa menjadi kabupaten ODF untuk kesehatan masyarakat kabupaten mesuji salah satu program hidup bersih dan upaya pencegahan penyakit untuk memperkuat kesehatan agar tidak terkena penyakit,” kata Saply

Usai sambutan plt Bupati kemudan menyerahkan piagam penghargaan kepada 39 kepala desa dan dua kecamatan yang telah lulus Verifikasi. Ketua ODF, Kepala Desa Gedung Ram, Rudi Sopian mengatakan Desa yang sudah ODF untuk motifasi desa yang belum terima ODF “Mudah mudahan untuk tahun 2020 49 desa bisa lulus.” kata Rudi.

Hadir dalam acara tersebut Sekertaris Daerah Mesuji Indra Kusuma Wijaya, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo,Waka Polres Mesuji Kompol Hendriansyah, Dan Raul 0426 Tulang Bawang, Pabung Mesuji, Kepala dinas OPD Kabupaten Mesuji, Camat Se-kabupaten Mesuji, Kapolsek se kabupaten Mesuji, kepala puskesmas dan para kepala desa se-kabupaten Mesuji (Aan Setiawan)

Tinggalkan Balasan