Banyak Pembangunan Dana Desa 2018 di Way Kanan "Bermasalah", Penegak Hukum dan Insfektorat "Masuk angin" - Sinarlampung.com

Banyak Pembangunan Dana Desa 2018 di Way Kanan “Bermasalah”, Penegak Hukum dan Insfektorat “Masuk angin”

Spread the love

Way Kanan (SL)-Hingga awal Maret 2019, banyak pekerjaan dana desa tahun 2018 di Kabupaten Way Kanan yang belum selesai. Bahkan, pembangunan yang didapati di lapangan teribilang masih awal pekerjaan. Salah satunya pembangunan dana desa 2018 kampung Negara Mulya, Kecamatan Negara Batin yang belum selesai tepat waktu. Hingga kini siring pasang sepanjang 474 meter dengan besaran dana Rp183.509.908 ini baru 50 persen dikerjakan dan sisanya masih diatas galian tanah saja.

Ketua Kowappi Way Kanan Rahmat mengatakan bahwa saat timnya melakukan imvestigasi dilapangan ditemukan bahwa bangunan siring pasang itu membongkar pembangunan talut dan satu titik lokasi pembangunan siring pasang tersebut belum selesai. “Informasi masyarakat disana bahwa sudah lama tidak di bangunkan lagi pekerjaan tersebut. Benar bahwa pekerjaan itu belum diterima warga lantaran belum selesai dan tumpukan tanah dan matrian menumpuk dilokasi belum dibersihkan,”ujar Rahmat Selasa (11/3/2019).

Rahmat menambahkan, warga yang sempat ditemui pihaknya alasan kepala kampung setempat mandeknya pekerjaan karena tukang tidak datang lagi sedang sakit. Selain buruknya hasil pembangunan yang kami lihat. beberapa hasil pembangunan di sana juga kurang bermanfaat. sepeti talut yang menahan tanah yang tidak ada potensi lonsor dan kerugian bagi warga.

“Kami minta Kejaksaan Tipikor Polres dan insfektorat Way kanan jangan berdiam diri. Apakah hasil audit telah memuaskan saat tim turun lapangan hingga tidak ada sanksi dan perubahan di kampung yang nyatanya masih ditemukan buruknya pelaksanaan pembangunan seperti ini,”pungkasnya. (Sam’un/Indro)

Tinggalkan Balasan