Banyak Masyarakat Bunuh Diri Karena Kesulitan Ekonomi - Sinar Lampung

Banyak Masyarakat Bunuh Diri Karena Kesulitan Ekonomi

Spread the love

Sharing is caring!

Jakarta (SL)-Calon Presiden Prabowo Subianto menyinggung soal masyarakat yang bunuh diri dalam pidato kebangsaan yang ia helat di JCC Senayan pada Senin, 14 Januari 2019.

“Beberapa waktu lalu saya mendapat laporan ada kepala keluarga bernama Hardi di Tawangharjo, Gerobokan, Jawa Tengah bunuh diri,” kata Prabowo saat memberikan pidato. “Almarhum bunuh diri karena tidak bisa membayar utang meninggalkan anak dan istri.” katanya.

Menurut Prabowo, Hardi merasakan ekonomi terasa berat. “Selama beberapa tahun terakhir saya mendapat laporan ada banyak cerita seperti ini,” kata dia. Ia juga mengutip beberapa kisah soal masyarakat yang gantung diri.

Calon Presiden Nomor Urut 02 ini mengatakan setelah turun ke masyarakat, ia menemukan banyak masyarakat yang mengeluh karena kesulitan ekonomi.

“Emak-emak juga banyak yang mengeluh karena harga-harga naik,” kata Prabowo. “Bagaimana bisa harga gula di Indonesia lebih mahal tiga kali lipat dari dunia.” Ia pun menyinggung soal impor bahan pangan seperti garam.

Air Bersih

Calon Presiden Prabowo Subianto juga menyebut banyak masyarakat yang menderita karena kesulitan ekonomi. Salah satunya, ia menuturkan saat ini Indonesia sedang menghadapi kesulitan air bersih.

“Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB memprediksi 2025 dunia akan krisis air bersih,” kata Prabowo, saat memberikan pidato kebangsaan di JCC Senayan, Senin, 14 Januari 2019. “Sekarang saja di nusantara banyak yang kesulitan air bersih, bayangkan di Sragen, satu jam dari Solo, rakyat kesulitan air.”

Prabowo mengatakan, “Tim kami di sana meminta agar tidak usah dikirimi baliho atau spanduk, kirim tangki air.” Menurut Prabowo, negara yang kuat salah satunya adalah mereka yang mampu swasembada air. Makanya, ia memasukan swasembada air sebagai salah satu program kerja.

Calon Presiden Nomor Urut 02, ini menggelar pidato kebangsaan dihadapan pendukungnya. Pidato visi-misi Prabowo ini disiarkan langsung lewat saluran resmi di akun Gerindra YouTube. (tmp/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *