Banyak ASN Pemkab Lampung Utara "Malas" Ngantor Disiplin Rendah - Sinarlampung.com

Banyak ASN Pemkab Lampung Utara “Malas” Ngantor Disiplin Rendah

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Tingkat indisipliner aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara masih tinggi. Pasalnya, mereka tidak menghadiri apel pagi yang dilaksanakan di halaman pemkab setempat meski telah diamanatkan sebelumnya.

Berdasarkan pengamatan dilapangan mereka dikumpulkan usai upacara bersama lingkup pemerintahan setempat dilakukan dengan dalih pembinaan. Yang berada di lantai dua kantor Bupati dan Wakil Bupati Lampura, mulai dari Pj Sekdakab, Sopian, Inspektur Kabupaten, Mankodri sampai Kepala BKPSDM berada disana untuk membina mereka yang kurang disiplin itu.

“Tadi sudah kita kumpulkan mereka, untuk dilakukan pembinan sesuai instruksi Bupati Agung Ilmu Mangkunegara yang sedang gencar-gencarnya digenjot. Terkait tingkat kedisiplinan Pegawai, karena tadi saat apel dilaksanakan kehadirannya cukup mengecewakan,” kata Pj. Sekdakab Lampura, Sopian saat diwawancarai awak media terhadap pemanggilan awak media disana.

Menurut Sopian, jumlah mereka yang tidak hadir dalam apel yang pimpinnya berjumlah lebih dari 200 orang pegawai. Sehingga cukup memprihatinkan, ditengah upaya pemerintah daerah meningkatkan motivasi jajarannya dalam meningkatkan pelayanan. Sehingga dilakukan pembinaan untuk tidak kembali melakukan hal serupa pada kegiatan lainnya.

“Tingkat kehadirannya masih tidak menggembirakan, sehingga kita panggil untuk dilakukan pembinaan. Mereka banyak berasal dari ASN yang memiliki jabatan tinggi, mulai dari eslon dua sampai kepada jajarannya. Apabila masih, jangankan salahkan bila dikenai sanksi sesuai PP 53/2010, “terangnya.

Terkait dengan keadaan salah satu OPD lingkup setempat yang seting terpantau kosong, yakni DPUPR masib dalam tahap evaluasi. Pihaknya siap menerima masukan terkait kedisiplin ASN, tidak hanya saat ada kegiatan. Melainkan juga tingkat kehadirannya di lingkup satker masing-masing ditempatkan.

“Kami berterima kasih atas masukkan, kalau masalah sanksi kita tidak memandang bulu. Mau dia Eslon II, III maupun pelaksana sekalipun  akan kita berika sama. Mulai dari ringan sampai yang berat,,” pungkasnya. (ardi)

Tinggalkan Balasan