Bantu Material Bangunan, Napi Peroleh Imbalan Sel Yang Nyaman

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Selatan (SL) – Napi narkoba, Marzuli YS, mengaku membantu material bahan bangunan untuk pembuatan sejumlah fasilitas LP Kalianda, Lampung Selatan, dengan imbal-balik kamar sel yang nyaman.

Hal itu dikatakannya pada sidang kesaksiannya terhadap terdakwa Muchlis Adjie, kalapas nonaktif LP Kalianda di PN Tanjungkarang, Bandarlampung, Senin (5/11). Selain Marzuli, ada empat saksi lainnya.

Marzuli yang merupakan tersangka bos peredaran narkoba dari dalam lapas mengatakan membantu material untuk pembangunan penampungan air, tempat duduk, dan paving blok depan Lapas Kalianda.

Menurut gembong narkoba tersebut, dia sebelumnya berada dalam kamar sel kapasitas delapan napi yang dimuat 20 napi. Setelah membantu material buat lapas, dia pindah ke kamar sel berpenghuni tiga napi.

Berdasarkan pengakuannya, dia hanya membicarakan hal itu dengan  Kepala Pengamanan Lapas Kalianda Sutardjo. Kalapas Muchlis Adjie tidak tahu, kata dia.

Empat petugas yang juga dimintai kesaksiannya adalah sRechal Oksa (sipir), Triwaskito (pegawai Koperasi Lapas), Sutardjo (kepala Pengamanan Lapas) dan Nasruri (napi ). (RMOLLPG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *