Banjir Bandang Terjang Pekon Paku Klumbayan Sekolah Dan Dua Rumah Rusak

Spread the love

Sharing is caring!

Tanggamus (Sl) – Sungai Way Paku meluap mengakibatkan Banjir Bandang, usai hujan deras mengguyur Pekon Paku, Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, Selasa (6/11/2018). Akibatnya jalan penghubung ke Kecamatan lumpuh total tertimbul material longsor dan pepohonan.

Dua unit rumah, mili Hamzani dan Hardiansyah, nyaris hanyut terbawa derasnya aliran sungai.

Hujan deras sejak pukul 16.00-22.00. Sungai Way Paku dan mulai meluap sekitar pukul 22.30 malam dan menggenangi permukiman warga Pekon Paku, itu juga merusak pasilitas sekolahan SD Negeri Paku. Dua unit rumah, mili Hamzani dan Hardiansyah, nyaris hanyut terbawa derasnya aliran sungai. Sehingga kondisi rumah sangat mengkhawatirkan. Jika datang banjir susulan dipastikan dua rumah itu akan terseret arus.

Sekdes Pekon Paku,  Zidhanudin Bakri mengatakan banjir bandang disebabkan sungai Way Paku meluap, pasca hujan deras . “Kondisi saat ini selain Rumah Warga dan Gedung Sekolah mengalami kerusakan ringan juga Jalan penghubung ke Kecamatan lumpuh total tertimbul material longsor dan pepohonan,” katanya.

Masyarakat Pekon Paku, sangat berharap agar pamerintah terkait segera  mengambil langkah nyata dan bertindak untuk segera memberonjong bantaran sungai Way Paku I dan way paku II. “Jika tidak segera diberonjong dikahwatirkan akan menelan korban, baik jiwa maupun material rumah, ” ujar Zidhan.

Kekhawatiran ini cukup beralasan mengingat musim penghujan sudah mulai. “Jadi memang uluran tangan pamerintah sangat kami harapkan untuk melakukan normalisasi sungai way paku I dan Way paku II,” katanya. (wsn /iyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *