BAKAT Kominfo RI Gelar Acara Santripreneur Diponpes Roudlotus Sholihin Lampung Barat - Sinar Lampung

BAKAT Kominfo RI Gelar Acara Santripreneur Diponpes Roudlotus Sholihin Lampung Barat

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Barat (SL)-Bandan Aksebilitas Telekumunikasi dan informasi (BAKTI) Kominfo RI Untuk Negeri sukses mengelar acara sosialisasi enterprenur dilingkungan Pondok Pasantren Roudlotus Sholihin, Pekon Gunung Terang, Kecamamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat,  sekaligus pelantikan jajaran pengurus DPC Santriprenuer Indonesia  Kabupaten Lampung Barat, Selasa (19/02).

Tujuan utama diadakanya acara  Bakti Kominfo untuk Negeri bertujuan melakukan sosialisasi pemberdayaan masyarakat pondok pasantren dan umum dalam menerima pengembangan teknologi informasi dan komonikasi, guna menunjang pembangunan infrastuktur melalui realisasi enterprener digital santri yang berwawasan pondok pasantren

Dr. ir Sujatmogo selaku Dewan Penyelaras Ilmu Santriprenuer Indonesia Pusat dalam sambutannya mengatakan dengan adanya jaringan internet tentunya dapat memudahkan akses para santri dalam pemberdayaan dan mengabdikan diri dalam upaya memanfaatkan teknologi informasi dan telekumunikasi yang berbasis internet untuk diaplikasikan dalam kemandirian berwirausaha.

“Sudah ada 121 pesanteren seluruh indonesia diharapkan menjadi motor pengerak ekonomi yang akan dibimbing santri prenuer pusat sehingga muncul kemandirian sehingga bisa mencetak enterprenuer menuju kearah pemasaran yang lebih kompetitif. Diharapkan kominfo lambar diharapkan dapat mengalokasikan anggaran untuk membangun internet dipondok pasatren sehingga apa yang diharapkan dan dapat ikut serta dalam mendirikan Kios santri berbasis Internet yang dibutuhkan oleh masyarakat dan keluarga pondok pasantren,” katanya.

Kedepan bukan hanya terpaku pada mengaji namun dapat mengali dan memperdayakan diri dalam berwirausaha dalam gagasan pemikiran dengan berkerja sama dengan Kominfo RI yang mempunyai kemandirian dan berani menghadapi tantangan dan terus berinofativ, dan mempunyai sikap yang luwes dalam membangun kemadirian santriprenuer. “Sehinga para santri dan pengasuh sukses dalam mengabdi dalam membangun kehidupan beragama dan terbangunnya harmonisasi Habluminoalloh dan hablumminanas,” katanya.

Titik fokus dipondok pasantren Roudlotus Sholihin dapat terus mengembangkan diri sehingga kewirausahaan dapat terbangun dan terkoneksi dengan Tim Bakat pusat dan daerah yang akan segera dilantik dilampung barat guna untuk menyongsong persamaan visi dan misi Bakat Kominfo.

Sementara Ahmad Khambali, Dewan Penyelaras Santriprenuer Indonesia menekankan para santri harus Punya Usaha,tidak hanya mengaji kitab kuning tetapi para santri harus punya mimpi yang terukur yang yang harus direalisasikan dalam upaya membentuk Entreprenuer. “Santri harus mempunyai mimpi yang harus cleear, mimpi yang mempunyai waktu, mimpi yang harus ditetapkan dengan berlandaskan yang bertujuan yang jelas,dengan metode baru Costomer Royalti sebab tidak ada Rezeki yang tampa Usaha,” tandasnya.

Acara Dilanjutkan dengan Pelantikan dan pengambilan sumpah DPC Santriprenuer indonesia kabupaten lampung Barat Ketua Umum Mudarris Spdi, Sekertaris dahlan julianto,Bendahara miftahudin dan panasehat M junaidi,adapun SK yang telah sah secara Defakto dan dejure dan telah ditanda tangani oleh Ketua santriprenuer indonesia Pengurus Pusat KH ahmad Sugeng utomo

Disaksikan langsung oleh Ir Hi Muhamad Asrori MM selaku dewan pembina Santriprenuer indonesia, Dr.Ir. Sujatmogo M, sc, Ahmad khambali SE. MM, pemerintah kecamatan Air Hitam dan aparatur pekon Gunung terang, Kapolsek sumber jaya, Danramil Sumber jaya, Ketua FKPP kabupaten lampung barat, Para ustd dan ustazah,  para santri dan peserta sosialissi santriprenuer kabupaten lampung barat serta segenap persert dan tamu undangan yang hadir dalam kesemptan Bertajuk Bakti Kominfo untuk Negeri.

KH Moch Thoha Sangat Mengaspresiasi acara Santriprenuer indonesia yang telah berbagi ilmu dan wawasan dalam membentuk, mengajak dan mensosialisasikan Entrerprenuer dikalangan santri yang dipimpinya, dan tentukan kegiatan yang positif ini terus dipupuk dan dibangun sehingga yang menjadi tujuan dan limit waktu dapat tercapai dengan dorongan doa dan kegigihan usaha. (Agus Salim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *