Atlet Muda Khaula Meza Menoreh Prestasi Di Kejurnas Tekwondo - Sinarlampung.com

Atlet Muda Khaula Meza Menoreh Prestasi Di Kejurnas Tekwondo

Spread the love

Lampung Selatan (SL)-Diusianya yang masih belia, Khaula Meza Zanenda (10), berhasil menyabet medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas)  Tekwondo untuk memperebutkan piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada kelas Pra Junior, Junior, dan Senior Pelajar dan Mahasiswa.

Khaula merupakan atlet Tekwondo Harapan Jaya Club Lampung ( THJC ). Pelatih THJC Lampung, Sabam Haris menjelaskan, khaula tergabung dalam Tim THJC Lampung dalam kejuaraan Nasional terbuka, yakni memperebutkan piala Menpora 2019 yang berlangsung dari 28–29 September 2019 di GOR Way Handak, Lampung Selatan. “Khaula turun di kelas pemula, under 29  kg putri. Khaula  berhasil mengalahkan peserta asal Bengkulu dan berhasil menyabet medali emas,” jelas Haris.

Haris mengatakan, satu mendali emas yang berhasil disumbangkan khaula tersebut telah menambah catatan prestasi untuk Lampung sendiri, karna khaula merupakan atlet yang masih sangat muda. Pembina THJC Lampung, Ahmad Ade Guarto mengatakan, bahwa prestasi Khaula sebagai atlet THJC bukan baru kali ini saja berhasil meraih prestasi ini.

Sebelumnya, Khaula juga berhasil menjadi juara 3 dalam ajang kelas welter ICTU B putri kejuaraan Raden Intan CUP II se-Lampung, juara 2 FLY ICTU B putri kejuaraan Taekwondo Intern Komunitas Taekwondo Polinela Harapan Jaya Club Lampung, juara 2 Taegeuk 4 Campion Pra Yunior kejuaraan antar pelajar dan mahsiswa, dan juara III Taegeuk OH-JANG PUTRI Kejuaraan Taekwondo Polinela cup II.

Siswi kelas V SDN 1 Gunung Terang yang sudah berlatih sejak kelas 1 SD di THJC Lampung, merasa yakin akan mendapat juara karena sudah mempersiapkan diri dengan matang. Terbukti, Khaula berhasil menyumbangkan medali emas buat kontingen Lampung. “khaula pun merasa senang dan bangga karena bisa mendapatkan medali emas,” ujarnya.

Khaula  mengatakan bahwa prestasi tersebut dapat menjadi motivasi untuk bisa mengikuti ajang pertandingan selanjutnya.”Saya akan lebih giat lagi berlatih agar bisa mendapatkan medali emas untuk dipersembahkan kepada Provinsi Lampung dan bisa membuat orang tua saya bangga,” katanya.

Khaula merupakan anak pertama dari pasngan Mike dan Icanovita. Sebagai orang tua, mereka merasa bahagia dan sangat bangga dengan prestasi yang didapat anaknya. “Selama ini khaula memang sangat giat dan penuh semangat dalam berlatih. Dia ingin bisa selalu mendapatkan juara dalam setiap pertandingan ke depannya,” jelas sang ibu.

Kami sebagai orang tua, lanjutnya, akan selalu memberikan doa dan dukungan kepada anak kami agar ke depannya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi. Selain itu juga agar ia bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi PORPROV 2021 mendatang. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh sabam yang sudah melatih anak saya, sehingga bisa selalu mendapatkan kemenangan pada setia pertandingan,” ujar Ica.

Berjuang terus, jangan pernah putus asa. Karen sukses itu hanya milik orang yang disiplin setiap langkah, dan semoga setiap proses tidak akan menghkianati hasil. (Rls/Red)

Tinggalkan Balasan