Asik Layani Tamu Lebaran Gudang Pemilik Jasa Sewa Dekorasi Terbakar - Sinarlampung.com

Asik Layani Tamu Lebaran Gudang Pemilik Jasa Sewa Dekorasi Terbakar

Spread the love

Tulang Bawang Barat (SL)-Gudang perlengkapan dekorasi milik Wagino warga Tiyuh (Desa,Red) Indraloka I, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat, ludes terbakar. Api juga meratakan bagian dapur rumah korban, Rabu (5/6/2019) sekitar pukul 10.00 wib.

Api diduga berasal dari dapur rumah korban, dan dengan cepat membakar bagian gudang, yang banyak berisi prabotan kayu dan plastik. Kebakaran terjadi saat rumah korban dan warga sekitar sedang ramai merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 Masehi. Warga spondan ikut mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, agara tidak merembet ke rumah.

Adi Susanto, Juru Tulis Tiyuh Indraloka I, Adi Susanto, kepada wartawan membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. JIka tidak ada warga yang cepat ikut memadamkan api, bisa kemungkinan kebakaraan meluas, terutama rumah utama milik Wagino.

Dugaan sementara kebakaran diduga karena obat nyamuk yang ditaruh di dapur guna mengusir lalat. “Dapur tersebut berisikan peralatan dapur serta alat dekorasi pengantin. Kebakaran diduga akibat obat nyamuk bakar,” kata Adi Susanto.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. “Peralatan dapur rumah tangga, lalu gudang perabotan dekorasi. Warga berinisiatif keliling desa untuk mengumpulkan bantuan sumbangan. Tradisi RT, nantinya keliling meminta bantuan seikhlasnya untuk bergotong royong, meringankan beban korban,” katanya. (red)

Tinggalkan Balasan