Aroma Busuk Tumpukan Sampah di Pinggiran Jalan Raya Ahmad Yani Desa Wijoyo

Spread the love

Sharing is caring!

Pesawaran (SL) – Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pesawaran, tuding tumpukan sampah yang berada di pinggiran jalan Raya Ahmad Yani Desa Wiyono Dusun Wayhuwi berasal dari warga sekitar. Hal ini diungkapkan Makmun melalui telpon selulernya, Senin (10/9).

“Kalau dari pihak kami (Dinas) sudah pernah memasang bak pembuangan sampah, namun masih saja masyarakat membuang sampah di lokasi tersebut,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan, kalau untuk sampah pihaknya telah menjalankan tugas dengan benar, seperti sampah yang ada di pasar dan rumah rumah makan. “Kalau di desa kan, pak bupati sudah memberikan kendaraan roda tiga yang fungsinya untuk mengambil sampah warga yang ada di desa tersebut,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Desa Wiyono Suherwanto, menjelaskan, pihaknya telah bekerjasama dengan karang taruna, yang bertugas untuk mengambili sampah warga warga. “Kalau untuk di dusun Wiyono warga sudah pada setuju dengan iuran Rp. 15.000/bulan, namun untuk warga Dusun Wayhuwi memang belum setuju untuk iuaran itu, namun kedepannya nanti akan kita kecili lagi bayaran iurannya,” tegasnya.

Sedangkan menanggapi hal tentang adanya bak sampah, dirinya mengatakan, kalau pihak dinas terlalu lama mengangkutnya sehingga menimbulkan bau busuk, dan penempatan bak sampah dirinya menilai tidak strategis. “Kalau dari saya sih ingin meminta lagi bak sampah itu, tetapi kalau bisa diambilnya seminggu sekali biar tidak menimbulkan bau busuk, dan kalau ingin dikasih ya di taro aja di tempat sampah yang saat ini menjadi tempat pembuangan sampah yang sekarang ini,” pungkasnya. (Destu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *