Arinal Godok Delapan Pejabat Calon Plt Bupati dan Walikota Jelang Pilkada Serentak 2020 - Sinarlampung.com

Arinal Godok Delapan Pejabat Calon Plt Bupati dan Walikota Jelang Pilkada Serentak 2020

Spread the love

Bandar Lampung (SL)-Pemerintah provinsi Lampung menggodok persiapan tujuh penjabat untuk mengisi jabatan Plt bupati dan walikota yang kepala daerahnya akan cuti mengikuti proses Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. Terdapat delapan daerah di Lampung akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020, yakni Kota Bandarampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Pesawaran, Pesisir Barat, dan Waykanan.

Dari delapan kabupaten kota itu, hanya Kota Bandarlampung yang dipastikan tidak ada calon incumbent. Sebab, Herman HN tidak dapat lagi mencalonkan diri sebagai walikota Bandarlampung lantaran sudah dua periode.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengatakan penjabat bupati dan walikota yang dipilih nanti harus memiliki kualitas kepemimpinan, dan memenuhi persyaratan golongannya setingkat pembina utama madya. ”Karena itu, saya minta Penjabat Sekprov Lampung Fahrizal Darminto memilih pejabat yang akan mengisi jabatan penjabat bupati dan walikota tersebut,” kata Arinal, Selasa (23/7).

Sementara, Sekda Fahrizal mengatakan syarat penjabat bupati harus berkompeten dan mempunyai integritas. Nantinya, yang menjadi penjabat adalah pejabat tinggi pratama madya yang ada di Pemprov Lampung. “harus berkompeten, beritegritas, dan pejaabat tinggi pratama,” katanya. (red)

Tinggalkan Balasan