Aprilia Yustin Fichardo Tim Penilai Lomba Kesra PKK di Lampung Selatan

Spread the love

Sharing is caring!

Lampung Selatan (SL)-Aprilani Yustin Ficardo, mengaku sangat terkesan dengan kekompakan dan ke guyuban masyarakat Desa Way Sari Kecamatan Natar, saat dirinya menjadi penilai dalam lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Provinsi Lampung tahun 2018 ini.

Menurut Yustin, desa yang baru terbentuk lima tahun lalu, sudah memiliki rasa gotong royong, kompak dan guyub. “Mereka sangat guyub, padahal desa baru. Ya cukup kompak lah, tidak kalah dengan desa yang sudah lama terbentuk,” ujar yustin.

Yustin juga membeberkan, posyandu yang baru dua bulan berdiri, sudah sangat kompak dan antisias masyarakatnya sangat tinggi. “Posyandu saja masih seumur jagung, tapi animo masyarakat sangat tinggi,” tambahnya.

Sementara, ketua TP-PKK Lamsel Winarni Ermanto mengaku senang dengan hasil pencapaian yang didapat tim penilaian dari Provinsi Lampung terhadap Desa Way Sari Kecamatan Natar Lamsel, menurutnya program-program unggulan seperti Sicakep dan Grebek, bisa menjadi nilai plus agar mendapatkan juara umum.

“Lamsel kan merupakan salah satu dari lima kabupaten kota yang ada di indonesia, dalam menjalakan program Sistem Pencatatan Perkembangan Diri atau yang kami singkat Sicakep. Artinya itu yang menjadi modal kami untuk menjadi juara umum,” singkatnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *