Apel Pagi dan Joging, Tradisi Rutin Kodim 0429/Lamtim - Sinarlampung.com

Apel Pagi dan Joging, Tradisi Rutin Kodim 0429/Lamtim

Spread the love

Lampung Timur (SL)-Anggota TNI senantiasa semangat dan bugar setiap saat. Lebih dari itu, anggota TNI juga harus solid. Demi menjaga tiga hal tersebut, anggota Kodim 0429/Lamtim rutin melaksanakan apel pagi, dilanjutkan senam, lari atau joging, mulai dari Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur dan finis di tempat yang sama.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis melalui Kasdim, Mayor Kav. Joko Subroto mengatakan, olah raga tersebut rutin dilakukan setiap hari, sesuai perintah Kasad dan Danrem.

“Tujuannya untuk menjaga Kasdim. Kita ingin semua prajurit hidup sehat dan memiliki postur yang ideal, punya fisik yang prima sehingga bisa mendukung semua tugas sehari-hari,” ujar Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Tiga kegiatan rutin tersebut, tambah Dandim, diharapkan menambah daya juang dan disiplin prajurit. Berikutnya, demi sukses tugas, semua prajurit harus introspeksi diri, Yang kurang, ditingkatkan, dan yang bagus pertahankan. Ini penting pada dinas disatuan teritorial, selalu dituntut kedewasaan namun tetap mengacu pada norma keprajuritan, bukan seperti disatuan tempur yang semua serba di awasi, tandas Darwis.

Olahraga rutin yang digelar Kodim 0429/Lamtim diawali senam peregangan dan pemanasan yang dipimpin langsung oleh Serka Ibnu. Selanjutnya, melaksanakan joging sejauh 3,2 km.(wahyudi)

Tinggalkan Balasan