Anjangsana, Cara Babinsa Menjaga Harmonisasi Masyarakat - Sinarlampung.com

Anjangsana, Cara Babinsa Menjaga Harmonisasi Masyarakat

Spread the love

Tulang Bawang (SL)-Hubungan yang harmonis antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan masyarakat pedesaan adalah tugas strategis bernilai mulia. Setiap prajurit yang berada di garis teritorial harus mampu mengemban tanggungjawab menjaga kelestarian harmonisasi tersebut.

“Menciptakan kondisi yang harmonis antara TNI dengan masyarakat, menjadi prioritas tugas aparat teritorial, karena dengan terciptanya hubungan yang harmonis, tugas-tugas yang lain akan mudah diselesaikan. Hal itu juga mencerminkan keberhasilan tugas yang menjadi tanggung jawabnya,” demikuan Kopka Suherman, Babinsa Koramil 426-02/Menggala, Kampung Mekar Indah Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang, mengatakan kepada wartawan dalam perbincangan di kediaman Sidin, salah satu warga masyarakat Kampung Mekar Indah Jaya, Selasa (26/11/2019)

Kehadirannya di rumah Sidin adalah bagian dari kegiatan anjangsana yang rutin dilakukan ke rumah-rumah warga. Anjangsana dinilai mampu memberikan rasa aman dan kesejukan kepada masyarakat. (Mardi)

Tinggalkan Balasan