Anggota Komisi II DPR RI Saksikan Ribuan Murid PUD TK dan SD Ikuti Lomba Mendongeng dan Mewarnai - Sinarlampung.com

Anggota Komisi II DPR RI Saksikan Ribuan Murid PUD TK dan SD Ikuti Lomba Mendongeng dan Mewarnai

Spread the love

Pesawaran (SL)-Seribuan anak tingkat PAUD, TK dan SD Kabupaten Pesawaran mengikuti lomba mendongeng dan mewarnai dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Di Kampung Siliwangi Desa Hanura Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Kamis, (15/8/2019).

Galih Priyadi tokoh pemuda Hanura mengatakan, acara anak-anak mendongeng dan mewarnai dilakukan sebagai upaya menumbuh kembangkan rasa kecintaan anak terhadap Tanah Air, bangsa dan negara. Sehingga kedepan anak-anak yang merupakan generasi bangsa akan datang bisa mengetahui serta memahami bagaimana Republik Indonesia tercinta ini dimerdekakan oleh para pejuang dari tangan penjajahan.

“Acara ini juga bermaksud untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap Tanah Air, bangsa dan negara.  Tujuan lain, juga untuk melatih anak-anak dalam berkreasi, dan kreatif sedini mungkin agar mereka ke depan bisa lebih mandiri,” ujar Galih.

Sementara, Anggota Komisi 2 DPR RI Ir. H .Endro S Yahman, MSc dalam sambutannya mengatakan, lomba mewarnai dan mendongeng yang diselenggarakan bersama komunitas Pemuda Hanura dan Komunitas Dongeng Lampung, sebagai bentuk mengasah keterampilan anak-anak.

Dengan semangat memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui lomba mewarnai dan lomba mendongeng tingkat Paud, TK dan SD menciptakan generasi muda yang aktif dan kreatif terbebas dari pengaruh budaya luar yang tidak baik sedini mungkin.

Lomba dongeng dalam rangka melestarikan budaya bangsa melalui dongeng sehingga akan membekas dalam kehidupan anak usia dini. “Anak-anak merupakan awal mata rantai yang sangat menentukan wujud dan kehidupan suatu bangsa di masa depan,” jelasnya.

Oleh karena itu, katanya, untuk mempersiapkan generasi penerus sebagai pewaris bangsa yang berkualitas berarti membangun dan mensejahterakan kehidupan anak sedini mungkin. “Dunia anak identik dengan bermain. Beberapa ahli menyatakan, bahwa bermain merupakan salah satu cara anak belajar, selain itu bermain dapat meningkatkan kesehatan fisik, mental dan sosial,” katanya.

Agus Irwanto, SE sebagai staf ahli DPR RI mengharapakan, dengan adanya kegiatan mendongeng dan mewarnai ini kepedulian dan peran aktif para orang tua terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak-anak semakin meningkat. Sehingga orang tua mampu memberikan yang terbaik kepada anak-anak mereka yang pada gilirannya akan memiliki generasi penerus yang dapat dibanggakan dan mengharumkan nama daerahnya.

Acara ini di hadiri Anggota Komisi 2 DPR RI Ir. H .Endro S Yahman, MSc, Erika Widiastuti , Staff Ahli DPR RI Nopi Juansyah ST, Agus Irwanto, SE dan Wandono, serta Komunitas Dongeng lampung, Mahasiswa KKN Universitas Malahayati. (Wagiman)

Tinggalkan Balasan