Anggota DPR RI, Endro Suswantoro Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan - Sinarlampung.com

Anggota DPR RI, Endro Suswantoro Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Spread the love

Pringsewu, (SL) – Penghayatan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), merupakan pilar kebangsaan yang mesti dijaga dan lestarikan. “Saya sebagai anggota DPR RI tugas wajib negara yang suci mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada seluruh masyarakat. Harapan saya tentu, agar empat pilar kebangsaan ini terus dirawat dan dijaga oleh seluruh elemen masyarakat, dengan cara mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ir. H. Endro Suswantoro Yahman, M. Sc saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada ratusan masyarakat Pekon Waringin sari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Minggu (10/2/2019).

Menurut Ir. H. Endro Suswantoro Yahman, M. Sc, meneguhkan nilai Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI menjadi kunci penting merekatkan keutuhan bangsa Indonesia. “Generasi yang akan meneruskan kepemimpinan bangsa ke depan. Sehingga penting, bagi masyarakat dan para pemuda untuk memahami kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya Indonesia. Kita harus implementasikan nilai-nilai luhur dalam empat pilar, yang menjadi aset untuk mempersatukan bangsa,” ucapnya.

Mengingat ditegaskan dia, banyak ancaman yang mencoba merusak persatuan bangsa Indonesia sebagai suatu negara yang utuh. “Hal itu tentu harus dibentengi dengan wawasan kebangsaan. Jangan sampai masyarakat mudah terprovokasi sehingat terpecah belah,” kata Ir. H. Endro Suswantoro Yahman, M. Sc sebagai politisi asal Pringsewu Lampung yang maju kembali dengan nomor urut 3 dari partai PDI Perjuangan.

Acara sosialisasi sendiri berlangsung dengan penuh khidmah,kemudian acara 4 Pilar dibuka acara dialog tanya jawab kepada masyarakat yang dipandu oleh 2 orang staf ahli Ir. H. Endro Suswantoro Yahman, M. Sc yakni Nopi Juan syah, Wandono, dan Agus Irwanto. Selain itu tampak hadir juga Camat Sukoharjo, Edi yanto dan jajaran uspika kecamatan setempat. (Wagiman)

Tinggalkan Balasan