Anggaran Sendok Garpu Rumah Dinas Ketua DPRD Rp697 Juta – Sinarlampung.com

Anggaran Sendok Garpu Rumah Dinas Ketua DPRD Rp697 Juta

Spread the love

Bandarlampung (SL)-Biaya Operasional Rumah Tangga Jabatan atau Rumah Dinas Ketua DPRD Lampung Tahun 2019 dinilai cukup fantastis dan lumayan mengeruk APBD Provinsi Lampung, Rabu (11/9/2019). Pasalnya, untuk tahun ini Sekertariat DPRD Lampung menganggarkan Rp697.200.000 untuk belanja biaya operasional rumah tangga jabatan atau rumah Dinas Ketua DPRD Lampung yang harus habis digunakan dalam satu tahun anggaran.

Anggaran tersebut sedianya akan digunakan untuk keperluan belanja dapur rumah tangga Ketua DPRD Lampung diantaranya, pembelian sendok, garpu, piring, taplak meja dan beberapa keperluan lainnya. Terkait hal tersebut, Kepala Bagian Umum Alma membenarkan adanya anggaran ratusan juta rupiah untuk biaya rumah tangga rumah jabatan Ketua DPRD Lampung yang di anggarkan pada APBD Tahun 2019.

Namun sayang Alma enggan memberikan keterangan rinci terkait penggunaan dana Rp697.200.000 tersebut. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan rinci terkait penggunaan dana tersebut.

Terpisah, Akademisi Fakultas Hukum Unila, Yusdianto menegaskan, pengguna anggaran jangan mengada-ada serta mengarang pada Item yang akan di alokasikan dari anggaran yang fantastis untuk kebutuhan wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung.

“Kalau memang masuk akal dan bisa dipertangungjawabkan silahkan, asal jangan ngawur dan ngarang-ngarang,” jelas Yusdianto terkait anggaran rumah tangga DPRD Provinsi Lampung yang fantastis. (Red)

Tinggalkan Balasan