Anggaran Macet, Dinas Perumahan dan Pemukiman Lampura Belum Pasang Lampu Jalan - Sinarlampung.com

Anggaran Macet, Dinas Perumahan dan Pemukiman Lampura Belum Pasang Lampu Jalan

Spread the love

Lampung Utara (SL)-Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Lampung Utara (Kab. Lampura) belum lama ini mendapatkan hibah seribu unit lampu jalan dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Meski demikian, keberadaan hibah lampu jalan dimaksud masih belum dapat terpasang.

Menurut keterangan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperkim setempat, Adrians Nadirsyah, yang menjadi kendala utama belum terpasangnya lampu-lampuu tersebut disebabkan kondisi keuangan daerah yang belum stabil.

“Memang benar, pihak Pemprov DKI Jakarta, telah menghibahkan 1000 unit lampu jalan kepada Disperkim Lampura. Namun, hibah yang diberikan tersebut hanya berupa lampu dan kapnya saja. Untuk asesoris dan pemasangan lampu jalan tersebut di bebankan kepada pihak Disperkim,” kata Plt. Kepala Disperkim Lampura, Adrians Nadirsyah, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, (14/8/2019), di ruang kerjanya.

Dikatakan Adrians lebih lanjut, guna pengadaan asesoris dan pemasangan lampu jalan itu membutuhkan biaya yang nominalnya sangat besar. “Untuk pengadaan asesorisnya, seperti, stang, balas, indiktor, mabel, upah pekerja, dan sebagainya, diperkirakan mencapai empat miliar rupiah,” tuturnya. Hingga saat ini, jelas Adrians, seribu unit lampu jalan hibah Pemprov DKI Jakarta masih tersimpan di dalam gudang kantor.

“Sebenarnya, anggarannya sudah direncanakan. Namun, kondisinya saat ini belum memungkinkan untuk diriealisasikan. Untuk sementara, yah, ditunda dulu dan lampu-lampu tersebut masih tetap ada di gudang,” kilahnya seraya menjelaskan bahwa 1000 unit lampu tersebut rencananya akan terpasang di tiga ruas jalan yang ada di Kabupaten Lampura.

Dirinya menegaskan, kemungkinan pemasangan 1000 unit lampu jalan tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang. (ardi)

Tinggalkan Balasan