Anggaran Dana Desa Pekon Bumi Arum di Fokuskan Untuk Infrastruktur - Sinarlampung.com

Anggaran Dana Desa Pekon Bumi Arum di Fokuskan Untuk Infrastruktur

Spread the love

Pringsewu (SL)-Pekon Bumi Arum Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, merealisasikan aggaran Dana Desa (DD) tahap 3 tahun 2019. Anggaran Dana Desa (DD) tersebut di fokuskan terhadap pembangunan infrastruktur yang mana program tersebut memang telah menjadi salah satu bagian program prioritas desa yang seblumnya telah di koordinasikan dahulu dengan para tokoh masyarakat maupun badan himpun pekon (BHP)setempat.

pembangunan talud

Melalui musyawarah dusun (MUSDUS) sebagai sarana transparansi sekaligus menyerap aspirasi warga terkait penggunaan Dana Desa (DD) agar tepat sasaran serta berguna bagi masyarakat luas khususnya warga yang ada di pekon Bumi Arum, Rabu, (4/12/2019)

Seperti pembangunan Rabat beton di dusun 4 panjang 145 meter lebar 3 meter Rabat beton dusun 1 panjang 265 meter lebar 2.5 meter, Drainase dusun 1 panjang 310 meter Drainase dusun 3 panjang 160 meter dan pembangunan Gapura gerbang kantor Pekon.

Mukharil Kepala Pekon Bumi Arum yang di dampingi oleh Dwi Narto kasi kesejahteraan mengatakan kepada media Sinarlampung.com Dana Desa (DD) yang telah di titipkan pemerintah pusat kepada desa memang di peruntukan sebagai sarana membangun desa.

Agar desa tidak lagi terlihat kumuh, infrasruktur baik transportasi semakin bagus sehingga harapan kedepanya roda perekonomian di pekon bumi arum juga menjadi semakin baik lagi sehingga masyarakat di pekon bumi arum menjadi sejahtera singkat Mukaril.

Ditempat terpisah Sabar (37th) salah satu warga yang memiliki profesi petani di pekon bumi arum saat di wawancarai mengatakan dirinya merasa senang dengan adanya Dana Desa sehingga banyak pembangunan di daerahnya seperti talut saluran irigasi, dan jalan lingkungan yang kini menjadi bagus tidak susah lagi saat mengangkut hasil panen dari sawah ke rumah pungkas sabar. (wagiman/adv)

Tinggalkan Balasan