Alqufron Dapatkan Bantuan Pemkab Tanggamus, Marhawi : Terima Kasih Bu Bupati - Sinarlampung.com

Alqufron Dapatkan Bantuan Pemkab Tanggamus, Marhawi : Terima Kasih Bu Bupati

Spread the love

Tanggamus (SL)-Mengetahui adanya balita yang terpapar gizi buruk, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus memberikan perawatan dan pengobatan secara intensif. Alqurfon, balita penderita gizi buruk (stunting), mendapatkan perhatian khusus Bupati setempat melalui Sekkab Tanggamus dengan langsung memberikan instruksi kepada Camat Wonosobo didampingi Puskesmas Siringbetik guna menjemput balita berusia 19 bulan tersebut untuk dirujuk ke Rumah Sakit Batin Mangkunang.

Dari pantauan di lapangan, kedatangan Alqurfon di rumah sakit daerah tersebut langsung disambut Sekkab. Tanggamus, Hamid Haryansyah Lubis, Jum’at 1 November 2019. “Atas izin Ibu Bupati dan Pak Wakil, Pak Sekkab perintahkan saya untuk segera menjemput Alqurfon di Sampangturus untuk dibawa ke rumah sakit guna diberikan perawatan dan pengobatan secara intensif,” ungkap Camat Wonosobo, Edi Fahrurozi, Jum’at kemarin, (1/11/2019).

Diberitakan sebelumnya, putra pasangan dari Marhawi dan Rodimah, warga Pekon Sampangturus, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus itu sejak lahir sudah mengalami gizi buruk. Disebabkan faktor ekonomi, orang tua Alqufron belum dapat membawa putra kesayangannya ke rumah sakit untuk pengobatan.

Usai mendapatkan respon dari Pemkab. Tanggamus dan atas upaya pemberitaan yang dilakukan awak media ini, ayahanda Alqufron tak luput menyampaikan rasa terima kasih.

“Saya berterimakasih kepada Sinarlampung.com, atas pemberitaannya akhirnya pemerintah tahu dan dengan cepat membantu kami. Dan kepada Ibu Bupati, Dewi Handajani, kami haturkan terima kasih sedalam-dalamnya. Semoga anak kami segera sehat,” ujar Marhawi, Jum’at, (1/11/2019).

Dari keterangan yang didapat melalui Camat Wonosobo, Edi Fahrurozi, Alqurfon saat ini dirujuk ke rumah sakit Abdul Moloek Bandarlampung untuk perawatan yang lebih intensif. “Alqurfon kita rujuk ke Rumah Sakit Abdul Moloek Bandarlampung, mas,” kata Edi Fahrurozi, Sabtu, (2/11/2019). (hardi)

Tinggalkan Balasan