Alex Noerdin Cup Wujud Konsistensi Dunia Olahraga - Sinarlampung.com

Alex Noerdin Cup Wujud Konsistensi Dunia Olahraga

Spread the love

Palembang (SL) – Mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, menggelar event olahraga sepak bola yang bertajuk Alex Noerdin cup. Even ini jadi wujud konsistensinya terhadap perkembangan dunia olahraga di daerah asalnya. Lewat even ini, tim pemandu bakat mencari pesepakbola muda terbaik dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel. “Kegiatan olahraga itu sebenarnya harus konsisten, oleh sebab itu kami berkeliling ke 17 kabupaten/kota mencari anak-anak dari sekolah sepak bola (SSB) yang ada di daerah. Sebanyak 50 anak terpilih pada akhir Maret akan dilatih langsung oleh legenda sepakbola asal Brazil Ronaldinho,” katanya.

Sejauh ini, Even Alex Noerdin Cup yang dimulai sebulan lalu, telah menyambangi 7 kabupaten/kota yakni, Muaraenim, Lahat, Empat Lawang, Pagaralam, Lubuklinggau, Musi Rawas (Mura), Musi Rawas Utara (Muratara). Alex menjelaskan kepada awak media pada temu kangen di Hotel Emilia, Rabu (6/2) pagi menjelaskan bahwa tujuan lain dari kegiatan yang digagasnya ini adalah untuk memberi motivasi dan semangat terutama anak-anak usia 12 dan 14 tahun, mampu menunjukan skillnya untuk menjadi pemain terbaik. “Saya menggelar ini sebenarnya juga berangkat dari rasa prihatin terhadap prestasi sepakbola Indonesia maupun Sumsel, karena tidak ada pembinaan terarah, dan berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Alex Noerdin Cup 2019, Eddy Sofyan mengatakan, sejak awal Januari rombongan Timnas All Star mulai melakukan tour Sumsel, untuk melakukan seleksi kepada anak-anak yang nantinya dipilih untuk dilatih langsung oleh Ronaldinho. Dia mengharapkan para pejabat daerah juga berlomba-lomba melakukan pembinaan. “Masih ada 10 kabupaten/kota lagi yang akan kita kunjungi untuk mencari 30 anak lagi yang nantinya akan dibawa ke Jakabaring,” pungkasnya. (net/sumeks.co)

Tinggalkan Balasan