Aktivis Pers dan LSM Siap Kawal Pilkada Cilegon 2020 - Sinarlampung.com

Aktivis Pers dan LSM Siap Kawal Pilkada Cilegon 2020

Spread the love

Banten (SL)-Aktivis pers Suryadi dan penggiat LSM, Binsar Gultom, menyoroti pelaksanaan Pilkada Kota Cilegon yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang. Keduanya menegaskan, siap mengawal proses demokrasi di Kota Baja tersebut.

Dikatakan Suryadi, Kota Cilegon dengan sejuta potensi yang dimiliki, sudah selayaknya kedepan memiliki pemimpin yang benar-benar dapat mengayomi masyarakatnya. “Perubahan harus lantang didengungkan di Cilegon. Seperti yang disuarakan masyarakat pers melalui Pak Firdaus yang belum lama ini maju mencalonkan diri sebagai balon walikota cilegon,” ujar Suryadi, Kamis (9/10/2019).

Kami lanjut, Suryadi mendukung misi beliau (Firdaus-red). Tapi inti dari perjuangan dalam pilkada di Kota Cilegon adalah bagaimana perubahan itu benar-benar dapat diwujudkan di Kota Cilegon. Senada dikatakan Binsar. Mewakili Forum Bhayangkara Indonesia, pria berkepala plontos ini mengungkapkan, pihaknya akan terus memantau dan mengawal tahapan demi tahapan pelaksanaan pilkada Cilegon hingga 2020 mendatang.

“Kami akan terus kawal. Jangan sampai ada penyalahgunaan wewenang apalagi anggaran. Kami dan tentunya masyarakat mengingginkan pelaksanaan pilkada yang sesuai aturan. Kita tidak ingin ada hegemoni segelintir kelompok atau penguasa yang menciderai proses demokrasi di Kota Cilegon,” tandas Binsar. (Binsar)

Tinggalkan Balasan