Ada Logistik Pemilu Kecamatan Kedondong Rusak, Puluhan TPS Terancam Batal Mencoblos? - Sinarlampung.com

Ada Logistik Pemilu Kecamatan Kedondong Rusak, Puluhan TPS Terancam Batal Mencoblos?

Spread the love

Sharing is caring!

Pesawaran (SL)-Satu truk kotak suara yang didistribusikan KPUD Pesawaran untuk PPK Kecamatan Kedondong rusak. Akibatnya puluhan TPS terancam batal melakukan pemugutan suara. Dugaan sementara KPUD Pesawaran lalai dalam proses distribusi, ironisnya dari delapan truk yang melakukan pengiriman, satu truk beris 60 kota suara yang basah dan rusak.

Menanggapi hal itu, Ketua KPU Aminuddin berdalih bahwa logistik rusak karena hujan. Padahal dari delapan truk pengangkut logistik kotak dan surat suara anehnya hanya 1 truk yang berisi 60 kotak surat suara basah dan menyebabkan logistik tersbut tidak layak pakai.

“Tapi mudah mudahan dengan adanya kerusakan tersebut akan cepat teratasi secepatnya dan tidak akan gagal dalam pemilihan nanti dengan adanya kota yang rusak. Kotak dan surat suara basah saat dibongkar dari salah satu truk pembawa logistik pemilu itu 17 April 2019,” kata dia Sabtu (13/4/19).

Di katakan Aminuddin, terjadinya rusak kotak suara yang di distribusikan ke PPK Kedongdong, karena lokasi gudang pengepakan logisistik tidak muat sehingga terparkir di luar gudang dan terguyur hujan sehingga ada yang basah dan sebagian mengalami kerusakan parah. ”Kotak dan surat suara yang basah di salah satu truk pengangkut logistik, bisa karna terparkir di luar gudang,” ujarnya.

Menurutnya, terdapat 18 kotak surat suara DPRD Kabupaten dan 9 DPD kotak surat suara yang rusak dan akan di laporkan ke KPUD Provinsi Lampung.  “Saya akan laporkan ke KPUD Provinsi Lampung adanya kotak surat suara yang basah dan tidak layak pakai,” kata dia.

Setelah dilakukan penyortiran hanya ada 27 kota lembar surat suara yang isinya ada sekitar 70 ribuan surat suara, pihak KPUD Pesawaran telah berkordinasi kepada pihak Provinsi untuk segera diganti. KPUD Pesawaran meyakinkan pada saat berlangsungnya pemilu di tanggal 17 April masalah rusaknya kotak beserta isinya.

emoga dapat di atasi dan peserta pemilu di TPS, yang rusak dapat melaksanakan penyeblosan secara serentak pada waktunya dan Insya Allah pada waktu nya pencoblosan masah ini dapat di atasi,” ungkapnya. (kjf/red)

Tinggalkan Balasan