450 Personil TNI AD Yonif 725 Woroagi Diberangkatkan ke Papua

Spread the love

Sharing is caring!

Sulawesi Tenggara (SL) – Sebanyak 450 personil TNI – AD dari Yonif 725 Woroagi di Kendari, Sulawesi Tenggara Kamis siang diberangkatkan ke Papua untuk bertugas menjaga perbatasan dengan menggunakan kapal Republik Indonesia Teluk Parigi.

Pelepasan ratusan personil TNI AD ke Papua ini diwarnai suasana haru para istri dan anak yang mengantarkan kepergian keluarga mereka. dimana banyak anggota yang akan berangkat memiliki anak yang masih kecil – kecil.

Komandan Bataliyon Yonif 725 Kendari Letkol Hendry Ginting mengatakan, jika pasukan yang akan diberangkatkan ini nantinya akan disebar di dua kabupaten.

“Di kepulauan Bintan dan kabupaten Keerom Dengan menepati 17 pos,”ungkap Letkol Hendry Ginting kepada sejumlah awak media, Kamis 98/11/2018) di pelabuhan Nusantara Kendari.

Selain menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan, pasukan TNI AD yang diberangkatkan ini juga bertugas menjaga peredaran bebas narkoba dari negara luar, mencegah keluar masuknya kelompok KKSB dan menumbuhkan jiwa nasionalisme di tengah masyarakat sekitar tempat penugasan. (tegas.co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *