20 Pengungsi Rohingya Mendarat di Kuala Idi Rayeuk

Spread the love

Sharing is caring!

Aceh (SL) – Sebanyak 20 orang pengungsi dari Suku Rohingya asal Negara Myanmar mendarat di Pos TNI AL Kuala Idi Rayeuk, Aceh Timur setelah berlayar di lautan bebas.
Pengungsi Rohingnya di Kuala Idi Rayeuk, dengan menggunakan boat kayu, Selasa (04/12/2018) sekira pukul 08.00 WIB.
Mereka menggunakan boat kayu dengan panjang 6 (enam) meter, lebar 2 (dua) meter bermesin 16 pk (satuan tenaga) dan terdapat bahan bakar di dalam lima tong jerigen sebanyak 300 liter.
Dilansir dari LintasAtjeh.com, 20 orang pengungsi berjenis kelamin laki-laki berusia muda dan dewasa. Saat ini mereka dalam kondisi sehat walafiat. Bahkan warga sekitar juga memberikan bantuan makan dan minuman untuk mereka.
Untuk sementara pemerintah daerah masih mendata guna dilakukan pengecekan kondisi kesehatan.  Direncanakan pihak Imigrasi Langsa akan membawa warga Rohingya ke penampungan sementara di Langsa.
Pengungsi Rohingya di Kuala Idi Rayeuk
Sebagai informasi, wilayah Aceh Timur sering kedatangan para pengungsi Rohingya. Terkadang para pengungsi terdampar dan ditemukan nelayan saat terombang-ambing di perairan Selat Malaka. Suku Rohingya banyak mencari suaka karena di negerinya sedang berkecamuk dan Suku Rohingya tidak diakui sebagai Warga Negara Myanmar. (Lintasatjhe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *